KONSELING KRISIS KONSELING KRISIS ~ Studying Health Sciences

Kamis, 17 November 2011

KONSELING KRISIS

Oleh: Dr. Neviyarni S., M.S.

ABSTRAK


Krisis sering menimpa manusia, baik secara fisik maupun secara psikologis. Penyebab krisis antara lain karena: (1) bencana alam, (2) kecelakaan, (3) penyakit, (4) emosi, (5) tidak berfungsinya hubungan sosial, (6) tahap perkembangan, (7) tidak dapat meraih sesuatu yang diinginkan, (8) ditimpa kesulitan, dan (9) kehilangan seseorang atau sesuatu yang dicintai.
Konseling krisis merupakan pelayanan bantuan kepada klien yang sedang mengalami krisis untuk menghimpun berbagai sumber “energi” yang ada di sekitarnya, sehingga dapat dimanfaatkan untuk pemecahan masalah ketidakamanan dan kemaslahatan kehidupannya di dunia dan di akhirat nanti.
Dalam membantu klien yang sedang mengalami krisis, dapat dilaksanakan konseling krisis antara lain dengan: (1) memberikan perhatian terhadap penderita krisis, (2) memandu dan memberi kesempatan pada klien untuk melaksanakan relaksasi, (3) mencari nilai positif pada setiap kejadian, (4) mengajak klien untuk meningkatkan kesabaran, (5) melakukan shalat dengan sempurna, (6) tidak mengharapkan balas jasa (ucapan terima kasih) dari siapapun, dan (7) meniatkan segala kegiatan sebagai ibadah untuk mencari ridha-Nya.









Untuk versi lengkap, dapat anda peroleh dengan menjadi donatur terlebih dahulu Pada :
NO Rek : 1100005922437 (gunawan)
SMS Konfirmasi : 081994608779

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar